Opening Ceremony Women Twenty (W20) 2022

Selasa, (15/02-2022) di Hotel Paradise Likupang digelar kegiatan Opening Ceremony Women Twenty (W20) 2022.
Gubernur Sulawesi Utara Bapak Olly Dondokambey, SE dalam sambutannya mengatakan bahwa dengan diadakannya Side Event di Likupang, ini telah menjadi sebuah “iklan” bagi daerah Minahasa Utara terkhusus Likupang sebagai Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP), tempat yang strategis untuk dilaksanakannya Event-event Internasional. Ini berdampak secara positif kepada Negara Indonesia, dan bahkan pada warga Minahasa Utara karena bisa menaikan Ekonomi daripada Warga lokal.
Harapan Bapak Gubernur adalah lewat Event ini, banyak Leserta yang telah menghadiri tempat ini, tertarik untuk melakukan Investasi dan mendorong Lariwisata di Minahasa Utara agar semakin Berkembang.
Salah satu target kami sebagai Pemerintah adalah dengan memberdayakan masyarakat lokal. Kami mengirim beberapa orang untuk melakukan studi di China sekitar 200 orang menambil pendidikan S2 dan S3. Langkah ini diambil dalam rangka memberdayakan sumber daya manusia yang ada di Sulawesi Utara. Kami juga melakukan Kerja sama dengan Departemen Tenaga Kerja untuk membangun BLK di provinsi Sulawesi Utara.
Sementara Bupati Kabupaten Minahasa Utara Bapak Joune J E Ganga, SE dan Jajaran Nya serta seluruh Masyarakat menyampaikan Terimakasih Kepada Presiden Indonesia Bapak Ir. Joko Widodo, Persatuan dan Organisasi Perempuan, Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, serta Pemerintah Sulawesi Utara yang telah Memberikan Kepercayaan Kepada Kabupaten Kami, sekarang ini waktunya bagian Minahasa Utara menarik Perhatian Dunia
Likupang menjadi Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP)”.
Bupati Minahasa Utara dengan bangga menyampaikan Apresiasinya terhadap Side Event W-20 yang bertempat di Minahasa Utara. Ia mengungkapkan bahwa Organisasi W-20 di Likupang merupakan Kesempatan Emas bagi Kami dan merupakan sebuah pencapaian dalam area Kami di Kanca Internasional dan Keputusan Pemimpin pemimpin perempuan membawa berbagai macam kolaborasi, Pemikiran, Ide, dan Inovasi cerdas dalam mengangkat Perempuan dari Diskriminasi Gender menjadi Catatan Emas, Serta energi baru. Materi yang disampaikan juga memastikan bahwa Dunia merasakan dampak positif dari W-20 Likupang, berharap tidak ada lagi Diskriminasi terhadap Perempuan. Dengan Berkat dan Pertolongan Tuhan, Perjuangan Pahlawan Nasional asal Minahasa Maria Walanda Maramis yang meperjuangkan hak dan Kepentingan Perempuan dapat Terwujud.
Opening ceremony W20 ini di hadiri, Mayjen TNI Bapak Alfred Denny Tuejeh bersama Ibu, Kapolda Sulut Irjen Pol. Drs. Mulyatno, S.H., M.M. bersama Ibu, Brigjen TNI (Mar) I Wayan Ariwijaya, S.E., CFrA (Danlantamal VIII/Mdo) bersama Ibu, Brigjen TNI Prince Meyer Putong (Danrem 131/Stg) bersama Ibu, Danlanudsri Mdo Marsma TNI M. Satriyono Utomo bersama Ibu, Mewakili Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak
Bapak Indra Gunawan, Ketua Umum Kongres Wanita Indonesia (KOWANI) Ibu Uli Silalahi, Chair W20 Ibu Uli Silalahi, Co-Chair Ibu Dian Siswarini, Delegasi Australia Ibu Lisa Noor Humaida, Delegasi Jepang Mr. Sasaki Hiroki, Wakil Bupati Minahasa Utara Bapak Kevin W. Lotulung, SH, MH, Kepala Daerah dan Wakil Daerah yang hadir, Ketua DPRD Prov Sulut dr. Fransiscus Andi Silangen, SpB., KBD, Sekprov Sulut Bapak Gemmy Kawatu, Dandim 1310/Btg Letkol Arm Yoki Efriandi, Kapolres Minahasa Utara AKBP Bambang Yudi Wibowo, SIK, Para Pemerhati dan aktivis Perempuan serta Tamu Undangan yang mengikuti secara offline maupun melalui Virtual Meeting.

About superadmin

Check Also

GIAT APEL KORPRI

GIAT APEL KORPRI Selasa (19/04/22) Bupati Minahasa Utara Joune J.E Ganda, SE menjadi Pembina Apel …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.