Waspada Cuaca Ekstrem

Sehubungan dengan terjadinya banjir/air meluap di sekitaran bundaran Airmadidi pada Sabtu (19/02-2022) dalam Laporan dari Kepala Pelaksana BPBD Minut, kejadian ini disebabkan oleh tersumbatnya selokan serta pohon tumbang yang menghambat aliran air juga akibat curah hujan yang tinggi yang menyebabkan air tergenang. Hal ini tentunya menjadi perhatian bagi Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara dan juga menjadi skala prioritas dalam rakortek sampai Musrenbang RKPD Kabupaten dan RKPD Provinsi bahkan Musrenbangnas RKP.
Pj. Sekretaris Daerah Bapak Drs. Rivino Dondokambey bersama Kaban Bapelitbang, Kasat Pol-PP, Kadis PUPR, Kabid BPBD serta Tim TRC hadir langsung meninjau situasi di lokasi dan membersihkan pohon tumbang yang menutup saluran drainase.
Bupati, Wakil Bupati bersama seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara berusaha agar supaya keadaan seperti ini tidak akan terjadi lagi dan menghimbau kepada masyarakat agar lebih berhati-hati dan waspada terhadap cuaca ekstrim dan bencana alam. Upaya rutin yg dilakukan oleh Pemda melalui OPD teknis terkait akan lebih ditingkatkan, koordinasi dengan Pemprov dan Pemerintah Pusat juga akan semakin dioptimalkan. Terutama dengan masyarakat dimohon kerjasama menjaga dan mengawal kebersihan dan keamanan dilingkungan masing-masing.

About superadmin

Check Also

Kegiatan Entry Meeting Pemeriksaan Interim atas LKPD se Provinsi Sulut TA 2022. Bupati Joune Ganda “pemkab minut berkomitmen mempertahankan opini WTP. KAMIS 26 JANUARI 2023

Kegiatan Entry Meeting Pemeriksaan Interim atas LKPD se Provinsi Sulut TA 2022. Bupati Joune Ganda …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *