Bupati Minahasa Utara Joune J.E. Ganda, S.E., M.A.P., menghadiri Rapat Koordinasi Nasional Kebijakan Toponimi dan Batas Daerah Tahun 2022,Horison Grand Serpong, Kamis (10/11/2022).

Rakornas ini mengangkat tema tertibnya batas daerah dan kode data wilayah administrasi pemerintahan akan menjadi penentu dalam suksesnya penyelenggaraan Pemilu Serentak Tahun 2024.
Hadir dalam acara tersebut, Wakil Menteri Dalam Negeri John Wempi Wetipo, S.H., M.H., Direktur Toponimi dan Batas Daerah Direktorat Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan Kementerian Dalam Negeri, Sugiarto, SE., M.Si., juga dihadiri secara langsung oleh 4 gubernur, 2 wakil gubernur, 75 bupati dan 15 wali kota.
Acara tersebut dirangkaikan dengan penyerahan Kode Data Wilayah Administrasi Pemerintahan Tahun 2022 terbaru yang ditandatangani pada 9 November 2022, oleh Wakil Menteri Dalam Negeri John Wempi Wetipo, S.H., M.H., kepada KPU RI (Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia)
Diserahkan juga kode data daerah-daerah pemekaran dari 11 kecamatan, 8 kelurahan dan 305 kampung desa atau kampung.
Direktorat Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan Kementerian Dalam Negeri, Sugiarto, SE., M.Si., juga mengingatkan tentang pentingnya penyamaan persepsi antara kebijakan pusat dengan pemerintah daerah terkait batas daerah kode data wilayah administrasi pemerintahan.
(Humas Minut).

About superadmin

Check Also

Pantau Wilayah Terdampak Banjir, Bupati Minahasa Utara bersama Kapolres Turlap Ke Desa Patokaan, Desa Warisa dan Desa Warisa Kampung Baru Kecamatan Talawaan. Sabtu, 28 Januari 2022.

Pantau Wilayah Terdampak Banjir, Bupati Minahasa Utara bersama Kapolres Turlap Ke Desa Patokaan, Desa Warisa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *